ADA YANG TERLUPAKAN

Di dunia ini, tidak ada orang yang tidak mempunyai teman. Karena manusia diciptakan untuk saling mengenal atau sering disebut zoon politicon. Apalagi zaman sekarang, kalau gak punya teman namanya gak gaul.

Di sekolah, kita sering bertemu dengan teman kita. Sehingga, lama-kelamaan kita menjadi sangat akrab. Apalagi kalau udah bertatap muka pasti ada aja yang mau dibicarakan. Walaupun itu sesama jenis ataupun lawan jenis kalau ngobrol pake sentuhan tangan itu merupakan hal yang biasa.”Namanya juga teman” kata mereka.

Ada yang menarik dari persahabatan, baik dari kaum Adam maupun dari kaum Hawa. Kalau kaum Adam kata “bro” merupakan kata yang tidak asing lagi kalau bertemu, sedangkan kaum Hawa udah kayak tante-tante deh kalau bertemu solanya mereka sering bilang “Hi, Jeng!”. Malahan ada yang tidak sama sekali berbicara, hanya sekedar lewat doank kalau bertemu. Sebenarnya, itu ajaran siapa sich. 85% dari orang Indonesia kita tidak tahu.

Ada perintah Allah yang tak terasa kita sudah sengaja melupakannya dalam Al-Qur’an tepatnya surah An-Nisa ayat 86 yang artinya “Apabila kamu diberi penghormatan dengan sesuatu penghormatan, maka balaslah penghormatan itu dengan yang lebih baik dari padanya, atau balaslah penghormatan itu (dengan yang serupa). Sesungguhnya Allah memperhitungankan segala sesuatu.” Para ahli kitab mengatakan Penghormatan dalam Islam ialah: dengan mengucapkan Assalamu’alaikum.

So, yang mana yang seharusnya kita pilih. Al-Qur’an atau unknown yang tak tahu bagaimana sosoknya? Jiwa kita tahu jawabannya. Maka, jangan pernah takut untuk melakukan hal yang seharusnya kita lakukan. Jadi, intinya kalau bertemu ucapkan salam ya. Ok!

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Laman

  • Al-Qur’an Site

    “Sesungguhnya orang-orang munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka. Dan apabila mereka berdiri untuk shalat mereka berdiri dengan malas. Mereka bermaksud riya (dengan shalat) di hadapan manusia. Dan tidaklah mereka menyebut Allah kecuali sedikit sekali.” An-Nisa’:142
  • Mutiara Nasihat

    Saudara-Ku.. Dalam Perjalanan Dakwah ini, ada yang mengeluh, merasa jenuh, ingin gugur dan jatuh. Ia berkata "Aku Lelah". Namun, ada juga orang-orang yang tubuhnya lelah, pikirannya penat, problem hidupnya banyak, ekonominya pas-pasan, tetapi semangatnya kuat! Ia Berkata "LILLAH" karena Allah.. Maka ikhlaskanlah saudara-Ku! Sebab bila tidak kau akan tersakiti.. Untuk semua saudaraku yang merasa dirinya "dikhianati" oleh dakwah, yakinlah, kembalikanlah semua amal dan dakwah kita kepada pemilik dakwah ini.. Jangan berhenti berjuang! Jangan berhenti menasihati! Dan jangan pernah berhenti untuk melangkah bersama!! Sebab kita beramal bukan untuk manusia, bukan untuk golongan, bukan untuk organisasi, bukan untuk partai.. Semua ini hanyalah sarana untuk mencapai ridho-Nya!!
  • Hadist Corner

    Dari Abu Hurairah, yaitu Abdur Rahman bin Shakhr رضي الله عنه, katanya: Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda: "Sesungguhnya Allah Ta'ala itu tidak melihat kepada tubuh-tubuhmu, tidak pula kepada bentuk rupamu, tetapi Dia melihat kepada hati-hatimu sekalian." (Riwayat Muslim)
  • Kotak Ngoceh..