Disini Senang, Disana Menangis

<!– @page { margin: 2cm } P { margin-bottom: 0.21cm } –>

Tak terasa tahun 2008 sudah kita lewati. Senang, sedih, marah, dan kesal hanyalah menjadi memori yang tersimpan bersama sejuta kesalahan dan kebaikan yang pernah kita lakukan selama satu tahun. Pada malam pergantian tahun 2008 ke tahun 2009 dipenuhi dengan cahaya yang berkelap-kelip di langit hitam sehingga membuat mata kita tidak mau berkedip satu detik saja. Semangat barupun muncul bersamaan dengan beribu janji yang akan di penuhi di tahun baru itu.

Akan tetapi, pernahkah kita berfikir pada saat kita sedang asyiknya bermain sambil melemparkan kembang api bareng kawan-kawan sambil tersenyum haru, ternyata ada orang yang tinggal di Asia Timur tepatnya di Palestina sedang menangis dan selalu menangis. Mereka tidak dapat menikmati indahnya suasana langit malam yang ditaburi dengan indahnya percikan kembang api pada malam pergantian tahun.

Malahan, sejak awal tahun baru islam pun tempat tinggal mereka sudah di banjiri dengan air mata yang bercampur dengan darah. Tapi, di mana keberadaaan kita disaat mereka menangis, berteriak, memanggil arwah sahabat dan keluarga mereka.

Marilah kita bersama-sama berjihad bersama mereka agar kita dan teman-teman kita di Palestina baik yang masih hidup dan sudah dipanggil oleh-Nya dapat masuk surga sesuai dengan hadist berikut :

Artinya : ”Dari Abu Hurairah ra., sesunggunhya Rasulullah saw. telah bersabda: ”Allah akan menjamin bagi siapa yang berjihad pada jalan-Nya dan membenarkan perintah-Nya, dengan dimasukkannya ke surga atau dikembalikannya ke tempat tinggalnya yang ia telah keluar darinya dengan membawa pahala dan harta rampasan.”

Palestina sedang menangis kawan!!!

Ayo, bagilah semangat yang kita punya untuk mereka. Menangis bersama mereka lewat do’a sudah cukup supaya mereka dapat tersenyum kembali dan dapat berjihad di jalan Allah SWT bersama kita.

TrackBack Identifier URI

  • Laman

  • Al-Qur’an Site

    “Sesungguhnya orang-orang munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka. Dan apabila mereka berdiri untuk shalat mereka berdiri dengan malas. Mereka bermaksud riya (dengan shalat) di hadapan manusia. Dan tidaklah mereka menyebut Allah kecuali sedikit sekali.” An-Nisa’:142
  • Mutiara Nasihat

    Saudara-Ku.. Dalam Perjalanan Dakwah ini, ada yang mengeluh, merasa jenuh, ingin gugur dan jatuh. Ia berkata "Aku Lelah". Namun, ada juga orang-orang yang tubuhnya lelah, pikirannya penat, problem hidupnya banyak, ekonominya pas-pasan, tetapi semangatnya kuat! Ia Berkata "LILLAH" karena Allah.. Maka ikhlaskanlah saudara-Ku! Sebab bila tidak kau akan tersakiti.. Untuk semua saudaraku yang merasa dirinya "dikhianati" oleh dakwah, yakinlah, kembalikanlah semua amal dan dakwah kita kepada pemilik dakwah ini.. Jangan berhenti berjuang! Jangan berhenti menasihati! Dan jangan pernah berhenti untuk melangkah bersama!! Sebab kita beramal bukan untuk manusia, bukan untuk golongan, bukan untuk organisasi, bukan untuk partai.. Semua ini hanyalah sarana untuk mencapai ridho-Nya!!
  • Hadist Corner

    Dari Abu Hurairah, yaitu Abdur Rahman bin Shakhr رضي الله عنه, katanya: Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda: "Sesungguhnya Allah Ta'ala itu tidak melihat kepada tubuh-tubuhmu, tidak pula kepada bentuk rupamu, tetapi Dia melihat kepada hati-hatimu sekalian." (Riwayat Muslim)
  • Kotak Ngoceh..