Idola Sebenarnya

Siapa sich di antara umat Islam ini gak kenal dengan Rasulullahnya. Nabi Muhammad adalah manusia yang paling terkenal di seluruh dunia sejak abad 571 M sampai 2009 M ini. Beliau merupakan nabi terakhir kita sehingga tidak ada lagi nabi-nabi yang laen di dunia ini.

Mungkin di tanggal 9 Maret 2009 atau bertepatan dengan 12 rabiul awal. Ada apa sich dengan tanggal itu. Coba deh lihat kalender, kok tanggalnya merah ya. Biasanya kalau tanggal merah berarti untuk siswa atau pelajar sekolah itu biasanya menghabiskan waktunya dengan bersantai, jalan-jalan, shopping, pulang kampong, dan sebagainya. Lalu, Apakah benar kalau tanggal itu mesti dilakuin dengan aktivitas yang kayak gitu. Bad Way.

Ternyata, kalau dilihat lagi di kalender nasional, ada keterangan yang menyatakan bahwa tanggal itu berarti “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW”. So, What’s wrong? Mungkin bagi mereka yang mengerti dengan sejarah, perjuangan, kehidupan, tantangan dan cobaan Rasulullah. Mereka akan melewati hari itu dengan selalu berdzikir, membaca Al-Qur’an, dan melakukan ibadah-ibadah lainnya. Karena apa, mereka melakukan hal itu karena mereka tahu kalau tanggal itu hanya terjadi setahun sekali, seperti kita merayakan miLad (Ulang Tahun).

Rasulullah SAW pun pernah dijanjikan oleh Allah bahwa beliau pasti akan masuk surga. Ingin donk masuk surga. Makanya lakukanlah apa yang diperbuat oleh rasulullah kita. Bukan meniru perbuatan seperti artis-artis sekarang yang tak pantas untuk diidolakan. Lihat aja gaya mereka. Memang bagus menurut kita tapi menurut Sang Khaliq itu layak masuk neraka yang bertetanggaan dengan Britney Spear, Qarun, Fir’aun, dll.

Lalu, bagaimana caranya bisa masuk surga. Simak dan pedomani hadist Bukhori berikut ini yang artinya “Dari Abu Ayub ra. Berkata : bahwasanya ada seorang laki-laki bertanya kepada Nabi saw., kabarkanlah kepadaku tentang amal yang dapat memasukkan aku ke surga? Ada orang lain bertanya : Apakah yang ditanyakannya? Lalu beliau bersabda : Dia bertanya tentang sesuatu yang penting baginya. Sembahlah Allah dan jangan mempersekutukan akan sesuatu dengan-Nya, dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat sambunglah

TrackBack Identifier URI

  • Laman

  • Al-Qur’an Site

    “Sesungguhnya orang-orang munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka. Dan apabila mereka berdiri untuk shalat mereka berdiri dengan malas. Mereka bermaksud riya (dengan shalat) di hadapan manusia. Dan tidaklah mereka menyebut Allah kecuali sedikit sekali.” An-Nisa’:142
  • Mutiara Nasihat

    Saudara-Ku.. Dalam Perjalanan Dakwah ini, ada yang mengeluh, merasa jenuh, ingin gugur dan jatuh. Ia berkata "Aku Lelah". Namun, ada juga orang-orang yang tubuhnya lelah, pikirannya penat, problem hidupnya banyak, ekonominya pas-pasan, tetapi semangatnya kuat! Ia Berkata "LILLAH" karena Allah.. Maka ikhlaskanlah saudara-Ku! Sebab bila tidak kau akan tersakiti.. Untuk semua saudaraku yang merasa dirinya "dikhianati" oleh dakwah, yakinlah, kembalikanlah semua amal dan dakwah kita kepada pemilik dakwah ini.. Jangan berhenti berjuang! Jangan berhenti menasihati! Dan jangan pernah berhenti untuk melangkah bersama!! Sebab kita beramal bukan untuk manusia, bukan untuk golongan, bukan untuk organisasi, bukan untuk partai.. Semua ini hanyalah sarana untuk mencapai ridho-Nya!!
  • Hadist Corner

    Dari Abu Hurairah, yaitu Abdur Rahman bin Shakhr رضي الله عنه, katanya: Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda: "Sesungguhnya Allah Ta'ala itu tidak melihat kepada tubuh-tubuhmu, tidak pula kepada bentuk rupamu, tetapi Dia melihat kepada hati-hatimu sekalian." (Riwayat Muslim)
  • Kotak Ngoceh..