Beasiswa D1 dan Kerja di Bea Cukai untuk Lulusan SMA

Bekerja di lingkungan Bea Cukai adalah salah satu idaman dari para lulusan SMA.

Saat ini ada kesempatan untuk memperoleh beasiswa untuk kuliah di STAN (Sekolah Tinggi Akutansi Negara) tingkat D1 Kepabeanan.

Pendaftaran dilaksanakan pada hari dan Jam kerja pada tanggal 4 Mei s.d. 22 Mei 2009, di lokasi-lokasi yang sudah ditentukan di seluruh Indonesia.

Beberapa persyaratan antara lain:

  1. Warga negara Indonesia
  2. Berijazah Sekolah LanJutan Tingkat Atas (SMA/SMU, SMK, Madrasah Aliyah, atau yang sederajat) dari semua Jurusan lulusan tahun 2006, 2007, atau 2008.
  3. Nilai rata-rata “Ujian Tertulis” pada ijazah tidak kurang dari 7.00 (tujuh koma nol nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan.
  4. Umur berdasarkan tanggal lahir yang tereantum dalam ijazah tidak kurang dari 18 tahun dan tidak lebih dari 21 tahun pada tanggal 1 Desember 2009 (dalam pengertian yang diperkenankan mendaftar adalah yang lahir antara tanggal 1Desember 1988 s.d. 1 Desember 1991).
  5. Berjenis kelamin Laki-Iaki.
  6. Tinggi badan minimal 165 cm.
  7. dll (terlampir)

Pelaksanaan Ujian saringan masuk:

  1. Ujian tahap I (Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Kemampuan Bahasa Inggris) diselenggarakan di lokasi-Iokasi ujian yang telah ditentukan, pada hari Minggu, tanggal 31 Mei 2009, jam 08.30 WIB.
  2. Untuk keperluan pengisian lembar Jawaban ujian tahap I, peserta ujian diminta membawa pensll 2B ketika mengikuti ujian.
  3. Hasil ujian tahap I sekaligus penetapan peserta ujian dan lokasi ujian tahap II diumumkan pada hari Kamis, tanggal 11 Juni 2009 jam 10.00 WIB di lokasi ujian tahap I dan situs-situs www depkeu.go.id, http://www.bppk.depkeu.go.id, http://www.beacukaigo.id, dan http://www.stan.ac.id.
  4. Ujian tahap II (Tes kesehatan dan kebugaran) diselenggarakan pada hari Senin s.d.Rabu, tanggal 15 s.d. 17 Juni 2009, mulai jam 08.00 waktu setempat.
  5. Hasil ujian tahap II sekaligus penetapan peserta ujian dan lokasi ujian tahap III diumumkan pada hari Jumat, tanggal 26 Juni 2009 jam 10.00 WIS di lokasi ujian tahap II dan situs-situs http://www.depkeu.go.id, http://www.bppk.depkeu.go.id, http://www.beacukai.go.id, dan http://www.stan.ac.id.
  6. Ujian tahap III (Psikotest) diselenggarakan pada hari Minggu, tanggal 28 Juni 2009, mulai jam 08.00 waktu setempat.

Hasil ujian saringan masuk diumumkan pada hari Jumat, tanggal 17 Juli 2009 jam 10.00 WIB di lokasi ujian tahap III dan situs-situs www.depkeu.go.id, www.bppk.depkeu.go.id, www.beacukai.go.id, dan www.stan.ac.id

Info lebih lengkap bisa dilihat disini –> Pengumuman Beasiswa Beacukai 2009

Iklan

TrackBack Identifier URI

  • Laman

  • Al-Qur’an Site

    “Sesungguhnya orang-orang munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka. Dan apabila mereka berdiri untuk shalat mereka berdiri dengan malas. Mereka bermaksud riya (dengan shalat) di hadapan manusia. Dan tidaklah mereka menyebut Allah kecuali sedikit sekali.” An-Nisa’:142
  • Mutiara Nasihat

    Saudara-Ku.. Dalam Perjalanan Dakwah ini, ada yang mengeluh, merasa jenuh, ingin gugur dan jatuh. Ia berkata "Aku Lelah". Namun, ada juga orang-orang yang tubuhnya lelah, pikirannya penat, problem hidupnya banyak, ekonominya pas-pasan, tetapi semangatnya kuat! Ia Berkata "LILLAH" karena Allah.. Maka ikhlaskanlah saudara-Ku! Sebab bila tidak kau akan tersakiti.. Untuk semua saudaraku yang merasa dirinya "dikhianati" oleh dakwah, yakinlah, kembalikanlah semua amal dan dakwah kita kepada pemilik dakwah ini.. Jangan berhenti berjuang! Jangan berhenti menasihati! Dan jangan pernah berhenti untuk melangkah bersama!! Sebab kita beramal bukan untuk manusia, bukan untuk golongan, bukan untuk organisasi, bukan untuk partai.. Semua ini hanyalah sarana untuk mencapai ridho-Nya!!
  • Hadist Corner

    Dari Abu Hurairah, yaitu Abdur Rahman bin Shakhr رضي الله عنه, katanya: Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda: "Sesungguhnya Allah Ta'ala itu tidak melihat kepada tubuh-tubuhmu, tidak pula kepada bentuk rupamu, tetapi Dia melihat kepada hati-hatimu sekalian." (Riwayat Muslim)
  • Kotak Ngoceh..