Bahaya Menggunakan Celana Jeans

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Apa Kabar ikhwah-akhwatfillah ? Kita semua berharap dalam setiap detik kita, kita selalu diliputi oleh rahmat Allah, amin. Kali ini dkm ingin berbagi selintas hal yang Insya Allah bermanfaat bagi kita semua..

Celana Jeans? Identik_biru, kadang-kadang ada juga yang berwarna hitam+aksen-aksen putih yang bergitu mengikat (kata syiapa tuch?). Coba deh kita tanya ke teman-teman kita. “Kamu, punya celana jeans?” Mungkin 95% dari 100% dari teman yang anda tanya akan menjawab “YA, lah!” bener ga’ tuh…

Tapi, tahukah anda sekalian ternyata menggunakan celana jeans, terutama menggunakan celana jeans yang ketat. Berakibat buruk bahkan fatal bagi kita.

Bahaya Celana Ketat Bagi Organ Intim Pria

Penggunaan celana jeans ketat yang terlalu sering dipakai oleh pria menyebabkan daerah disekitar penis menjadi panas dan sangat berbahaya buat sperma.

Sebuah lembaga penelitian di Indonesia mengadakan penelitin soal kualitas sperma pria yang kerap menggunakan celana ketat.

Hasilnya sangatlah mencengangkan yaitu jumlah sperma yang biasanya 60 juta per mililiter kini turun drastis hingga ke angka 20 juta per mililiter.

Apa penyebabnya, ternyata masalahnya masih terjadi pada skrotum lapisan yang melindungi penis. Suhu yang tidak normal pada skrotum karena sering menggunakan celana jeans ketat bisa berakibat buruk pada kualitas sperma karena tumpukan keringat yang tidak bisa keluar disekitar penis tentu akan menimbulkan jamur yang akan meningkatkan suhu testis dalam produksi sperma dan bila diteruskan akan menjadi gatal dan akan menjalar ke bagian buah zakar.

Bahaya Celana Ketat Bagi Organ Intim Wanita

Menurut dr. Ryan Thamrin, penggunaan celana jeans ketat pada wanita kerap menimbulkan masalah, antara lain timbulnya jamur, keputihan, ataupun gatal-gatal yang sangat mengganggu. Hal ini disebabkan timbunan keringat yang ada didaerah itu tidak bisa keluar dengan baik dan cenderung menumpuk.

Bila hal ini dibiarkan terus menerus maka akan menimbulkan gangguan jamur disekitar organ intim wanita. Bila sudah menimbulkan jamur, maka dapat dipastikan seorang wanita akan mengalami berbagai gangguan.

Mungkinkah celana jeans ketat bisa mengakibatkan kemandulan. Sampai saat ini sih belum ada penelitian yang mempresentasikannya. karena beberapa peneliti memiliki hasil yang berbeda-beda. Namun untuk mengetahuinya kami sarankan untuk memeriksakan sedini mungkin agar bisa dengan segera ditanggulangi.

Pakaian ketat, secara Fisika, adalah pakaian untuk musim dingin. Dan setahu Penulis, jeans ketat memang biasa di pakai oleh orang-orang yang tinggal di wilayah subtropis (Eropa, Amerika) di musim dingin. Pakaian ketat akan meminimalisasi kontak antara bagian tubuh dengan udara di sekeliling kita. Kontak yang minimal ini akan mengurangi perpindahan kalor dari tubuh manusia dengan udara dingin, sehingga manusia tidak terlalu merasakan efek dari hawa dingin.

Lha kalau celana ketat dipakai di bumi Indonesia yang beriklim tropis akibatnya justru malah merugikan. Udara tropis yang relatif lembab dan panas membuat bagaian tubuh pemakai celana ketat tidak nyaman: gerah, berkeringat. Dan ingat, dari Biologi kita belajar, keadaan tersebut merupakan media yang paling menyenangkan bagi bakteri. Akibatnya pemakai celana jeans ketat lebih mudah terserang penyakit kulit. Alih-alih mau pamer pantat dengan memakai celana ketat malah jadi kudisan! Jadi bagaimana, masih mau memakai celana jeans ketat?

TrackBack Identifier URI

  • Laman

  • Al-Qur’an Site

    “Sesungguhnya orang-orang munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka. Dan apabila mereka berdiri untuk shalat mereka berdiri dengan malas. Mereka bermaksud riya (dengan shalat) di hadapan manusia. Dan tidaklah mereka menyebut Allah kecuali sedikit sekali.” An-Nisa’:142
  • Mutiara Nasihat

    Saudara-Ku.. Dalam Perjalanan Dakwah ini, ada yang mengeluh, merasa jenuh, ingin gugur dan jatuh. Ia berkata "Aku Lelah". Namun, ada juga orang-orang yang tubuhnya lelah, pikirannya penat, problem hidupnya banyak, ekonominya pas-pasan, tetapi semangatnya kuat! Ia Berkata "LILLAH" karena Allah.. Maka ikhlaskanlah saudara-Ku! Sebab bila tidak kau akan tersakiti.. Untuk semua saudaraku yang merasa dirinya "dikhianati" oleh dakwah, yakinlah, kembalikanlah semua amal dan dakwah kita kepada pemilik dakwah ini.. Jangan berhenti berjuang! Jangan berhenti menasihati! Dan jangan pernah berhenti untuk melangkah bersama!! Sebab kita beramal bukan untuk manusia, bukan untuk golongan, bukan untuk organisasi, bukan untuk partai.. Semua ini hanyalah sarana untuk mencapai ridho-Nya!!
  • Hadist Corner

    Dari Abu Hurairah, yaitu Abdur Rahman bin Shakhr رضي الله عنه, katanya: Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda: "Sesungguhnya Allah Ta'ala itu tidak melihat kepada tubuh-tubuhmu, tidak pula kepada bentuk rupamu, tetapi Dia melihat kepada hati-hatimu sekalian." (Riwayat Muslim)
  • Kotak Ngoceh..